Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memanfaatkan Google Alerts untuk Berjualan Online

Sepenting apa Google Alerts untuk usaha berjualan online? Simak di sini

Google Alerts adalah salah satu perkakas Google. Fitur ini menyediakan lansiran informasi yang Anda pilih dari mesin Google. Semacam alat penyaring informasi yang efektif. Seperti yang kita tahu ada begitu banyak informasi di mesin Google, Google Alert ini adalah alat penyaringnya, Anda bisa menggunakannya untuk mengambil informasi yang anda minati saja.

Manfaat Google Alerts diantaranya:

  • Memantau berita terbaru
  • Mengikuti perkembangan pesaing atau industry yang Anda geluti
  • Mendapatkan berita terpilih sesuai minat Anda, termasuk event dan festival.
Layanan ini akan memberitahukan lansiran semua berita yang Anda pilih berdasarkan penemuan di mesin google secara updated dan continues, langsung terkirim ke dalam email Anda.

Perlukah Google Alert  untuk berjualan online?

Hal ini bergantung kepada cara anda berjualan online. Tetapi Anda bisa mempertimbangkannya karena fungsi Google Alert bisa membantu Anda dalam mengembangkan bisnis berjualan online seperti di bawah ini:

Google Alert sumber pembuatan konten

Jika Anda focus mengembangkan pengunjung traffic dengan menyajikan konten pada blog, fanpage facebook dan instagram sebaagai lapak berjualan, tentu fitur ini akan sangat membantu. Jika Google Alert dimanfaatkan secara maksimal, otomatis bisa menyediakan berjuta informasi terbaru sehingga kita bisa memilah dan memilih sumber dengan tema yang dibutuhkan sehingga Anda tidak akan kehabisan tema/ ide untuk membuat konten postingan untuk follower Anda.
Hal tersebut  sangat membantu untuk mengembangkan blog dan pengetahuan Anda mengenai produk knowledge atas barang yang dijual. Anda bisa kembangkan konten menjadi artikel, video, quotes dan foto viral.

Memantau apa kata orang mengenai toko online/Brand Anda

Jika memasukan brand Anda di lansiran Google Alert, maka semua hal yang berhubungan dengan brand, artinya saat siapa pun mengungkit brand Anda di internet maka Google akan memberi tahu Anda. Dengan demikian Anda bisa memantau semua hal yang terjadi terhadap brand Anda.
Upaya di atas akan membantu Anda menyikapi atau mencegah reputasi jelek mengenai brand anda jika dimungkinkan ada seorang pembeli kecewa dengan layanan Anda kemudian curhat di sebuah forum menyebut nama Brand Anda tapi tidak mention akun brand Anda. Nah, anda bisa mengidenfikasi kasus seperti ini dengan fitur Google Alert.

Google Alerts : Bisa Menelusuri trend terbaru

Mengikuti trend itu menguntung bisnis Anda. Mengikuti trend artinya menangkap peluang untuk bisa berjualan. Cara ini memang membutuhkan imajinasi dan kreativitas tinggi tapi ini akan mudah meningkatkan penjualan dalam waktu singkat. Jika Anda tahu trend / hal booming apa yang sedang diminati pasaran yang kebetulan berhubungan dengan keyword jualan Anda kemudian Anda tahu dimana celahnya maka tak mustahil penjualan Anda meningkat drastis. Dengan Google Alert, Anda akan mudah menelusi trend terkini sesuai topic jualan Anda.

Mengetahui seberapa berat kompetisi pada keyword untuk jualan

Rasanya bukan anjuran lagi, melainkan wajib bagi Anda pebisnis online untuk mengetahui keyword jualan yang tepat sehingga bisa mendatangkan traffic yang tinggi.
Google Alerts akan menginformasikan kepada Anda seberapa banyak postingan tentang keyword jualan yang sering Anda gunakan setiap durasi waktu. Semakin banyak jumlah postingan berarti semakin berat kompetisi di keyword tersebut.

Bisa mengetahui informasi event dan moment dengan cepat

Event atau moment tertentu bisa meningkatkan penjualan produk Anda dengan cepat. Anda bisa memanfaatkannya jika memang tahu  ada event dan moment tersebut, bukan? Google Alert ini yang bisa menyediakan informasi mengenai hal tersebut

sumber : http://tinyurl.com/y794adr5

Posting Komentar untuk "Memanfaatkan Google Alerts untuk Berjualan Online"